Tuesday, April 12, 2016

Pacar dan Gn.Pancar

Yap, ini adalah ultah kedua Guntur sama gue. Berhubung ultahnya tahun lalu sudah gue lewati dengan 'biasa aja' , gue pun berkeinginan membuat tahun ini menjadi 'tidak biasa'. Sambil mengingat beberapa moment dimana 'I felt like I didnt give my best yet' padahal sebelum dan setelah moment itu gue bisa ngebayangin yg lebih indah.

Tepat di malam setelah gue pulang dari RS, gue ngubek-ngubek ide. Tadinya udh niat mau bikin surprise ala-ala gitu di rumahnya plus lengkap sama sahabat-sahabatnya. Tapi setelah gue liat kalender, ternyata his bday is not on weekend, but on Tuesday. Gue udh hopeless yakin gak semua sahabatnya bisa dateng pas hari H. Dan kalo nunggu weekend, please abis, basi banget. Yang ultah udh keburu lupa.

Dan akhirnya gue pun memutuskan untuk mencari ide lain yang bisa gue lakukan hanya berdua saja. Emang dasarnya ajasih pgn beduaan ahaha cnd. Niat gue dari awal tentunya bikin surprise ala-ala. Jadi sebenernya gue cuma cari ide buat nentuin tempat. Awalnya gue udh nyari tempat makan gitu, dari di daerah cibubur, depok, sampe bogor, tapi gue pun mengingat akan kemampuan ekonomi saya sendiri wkwkwk eh ini serius! Jadi gue pun memustuskan untuk tidak jadi memilih memberikan surprise di tempat makan.

Lalu gue pun mendapatkan ide cemerlang. Hmm sebenernya ini ide yang pgn gue terapkan sama kedua sahabat gue dulu, tapi ya namanya juga hidup kadang gak sesuai sama apa yg udh kita rencanakan jadi ya rencana itu hanyalah menjadi sebatas wacana dan akhirnya gue pake skrg buat sama Guntur.. Hehehe

PIKNIK! Yap. Walaupun gue udh pernah ngerasain piknik sama Guntur tapi itu kan rame-rame, kali ini mau bikin piknik yang berdua aja dan bertema. Karna ga lucu juga sih kalo piknik berduaan tanpa tema. Kita gak punya taman sekece diluar yg kalo bawa tiker, sandwich, dan buah apel aja udh berasa pikniknya.

Dengan gercepnya gue langsung buka Pinterest buat cari referensi. Dari segi dekor sampe makanan semuanya gue pake referensi. Fyi, bahkan gue sampe search di google "Picnic for two" dan berujung baca banyak artikel how to make a perfect picnic with boyfriend. HAHA LOL jangan ilfeel yah tur..

Piknik disini gue kebayang dua tempat sih sebenernya, antara laut (Ancol) atau gunung (Bogor). Setelah berpikir panjang dari mulai tempatnya, waktu perjalanan, tiket masuk, dan cuaca, maka gue putuskanlah kalo jangan ke laut..... Jangan ke Ancol. Panas. Jauh. Mahal. Jangan. Maka terbuatlah keputusan untuk piknik di tempat adem -- Kebun Raya Bogor.

Setelah dapet beberapa referensi, gue pun jadi dapet gambaran dan langsung lah gue gambarin di buku sakti gue. Buku sketsa ala-ala yang akan selalu dipake ketika akan memberikan sesuatu ke Guntur. Di buku itu bener-bener lengkap deh. Dari mulai gambaran paling awal yang cuma gambar pohon, balon, dan tiker, sampe akhirnya ada sketsa hasil gue gladiresik dirumah. Ga ketinggalan juga list barang yang bakalan gue beli dan gue bikin. Fyi, gue anaknya gak modal banget. Selama di rumah ada apapun itu yang bisa digunain maka gue akan manfaatin lah itu semua.

Properti kali ini bisa dibilang paling niat yang pernah gue bikin. Mungkin karna faktor gue juga lagi gada kerjaan sih ya ekwkwkwk gadeng, ini semua untuk mu Tur. Barang-barang yg gue pake disini sebenernya gak banyak-banyak amat sih, tapi entah kenapa kesannya jadi kayak banyak banget. Selain memanfaatkan hobi gue yang suka mainin sampah, kepakelah nih disini beberapa sampah yang gue jadiin properti. Kayak vas bunga, tempat sendok, dan tempat cookies.

Keranjang piknik dan alas buat menata semuanya itu pun keranjang bekas anteran punya kakak gue yg kmrn abis lamaran. Gue pikir daripada itu rotan-rotan cuma bikin sarang nyamuk, kenapa ga gue manfaatkan aja kan :') pas banget lagi ada rotan-rotan yang warna merah.

Karpet dan kain-kainan pun itu semua udh ada dirumah. Kotak-kotak yang gue hias pun gue nyari di dapur, itu punya mamah... Wk! Disini gue bener-bener memanfaatkan segala perkakas gue yg gue punya. Sebelum akhirnya gue mulai bikin itu semua, gue nentuin warna dan nentuin logo ala-ala yg bakalan jadi tema. Karna Guntur suka suka warna merah dan biru, gue sempet kepikiran untuk pake dua warna tersebut, tapi setelah dibayangkan kok kurang ya.. Jadi mending pake salah satunya aja. Karna emang dari awal gue ngasih-ngasih perintilan ke Guntur itu bertemakan warna merah, hitam, dan coklat, yaudade akhirnya tema buat ultahnya pun tetep pake warna yg sama. Kebetulan gue bisa dengan mudah menemukan yg sewarna di dapur mamah, jadi semakin semangat lah gue pokoknya.

Persiapan buat ini bisa dibilang kurang lebih satu bulan dan bener-bener rempongnya itu ya H-1 sih tetep. Dari jauh-jauh hari gue udh bikin plan yg alhamdulilah berjalan dgn sesuai.

Gladiresik yg gue bikin kira-kira sebanyak 5 kali ternyata tidak sia-sia. Ohiya gladiresik disini itu maksudnya gue beneran ngeluarin semua properti yg bakalan gue pake dan gue susun layaknya hari H nanti. Itutu seru banget! Dari yg awalnya gue hampir bikin piknik bertema boho gara-gara gue kebanyakan make perkakas punya kakak gue, sampe akhirnya gue menemukan satu titik dimana 'aaaaa ini lucu banget' 'ini gabungan gue sama Guntur bgt' 'rustic dan merah'. Fyi, gue anaknya into rustic banget HAHA gue yakin 1000% kalo kakak-kakak gue baca ini gue pasti dibilang sok dan kebanyakan gaya. Wkwk bodo. Tapi seriusan, biarpun rustic itu lebih ke kayu-kayu dan modalnya gede tapi dengan balutan kertas coklat yg gue pake dan tali coklat itu gue ngerasa kayak dapet aja gito rusticnya apalagi akhirnya gue pun piknik di hutan pinus wakakakak oke, please, iyain aja ya, ini kan blog gue.

Alhamdulillah persiapan 90% udh kelar di H-3. Dari kado, kartu ucapan, dan properti. Tepat di H-3 itu dengan segala kesok-ide-an gue, gue pun memberikan sebuah invitation card ke Guntur. HAHA. IYAA. EMANG GUE NIAT BANGEEET. WK! Setelah itupun kami ga ketemu samsek sih, Guntur gak ngajak gue ketemu huh untungnya aku lagi beneran sibuk kalo ga mah marahan kita tur! Wle.




Lanjut. H-1 adalah hari paling bahagia, ngelebihin hari H. Wkwk gadeng. Tapi di H-1 ini gue memperlengkap persiapan menjadi 98%, yak 2% nya lagi izin dari mamah. Dari pagi gue udh keluar buat bebelian untuk nyiapin bekel piknik dan bunga. Oke, ini emang terkesan menye tapi yaa okelah, I gave him a bouquet of flowers. Sejujurnya ini hanyalah penebus rasa bersalah gue yg udh ngasih 'bunga-seadanya-yg-dibungkusin-abang-rawabelong' di saat dia lulus sidang. Yg paling bikin gue sebel adalah bunga yg dikasih sama tmn ceweknya justru lebih bagus. Huh. Aku bisa bikin yg lebih bagus tauuuuk! WEKEKEKEK

2% izin; yg sempet menjadi suatu drama dari cerita ini karna selain kakak gue yg udh ngelarang buat ke Kebun Raya Bogor, mamah pun berkata sama, KATANYA KALO ORANG PACARAN TERUS KE SANA NANTI BAKALAN PUTUS. Jadi gue pun disuru cari tempat lain. Sbnrnya di bagian yg mamah itu ada dramanya lagi tp gue males ceritanya wkwkwk. Intinya, pas Guntur dateng mamah pun kembali seperti biasa dan pas ditanya jadinya kemana gue pun hanya menjawab "gak ke Bogor pokoknya".

Niat awal gue mau piknik pagi-pagi aja biar adem tapi ya berhubung Guntur masih ada kelas jadi ya yaudah deh nunggu dia pulang kelas dulu. Tepat pukul 12 siang Guntur baru sampe rumah gue. Selesai dia solat, semua barang udh ditaro mobil, langsung lah kami berangkat dengan tujuan: bukan Bogor. Dari semenjak kakak gue nyaranin cari tempat lain gue sama Guntur sepakat buat ke Pancar aja. Yak, pancar lagi. Pancar lagi dan lagi. Untuk kesekian kalinya Pancar lageeeee...

Kami pun tiba di Pancar sekitar jam1an. Cuaca di Pancar panas-panas-adem gitusih. Alhamdulillahnya kita dapet spot buat piknik yg lumayan bagus.
Alhamdulillahnya engga hujan sama sekali.
Alhamdulillahnya disana engga cm kami doang, tapi ada beberapa kubu lagi disana. Alhamdulillahnya juga jadinya ke Pancar loh, gak kebayang kalo jadinya ke Bogor. Di Pancar yg di kelilingin pohon pinus aja masih kerasa gerahnya, gimana kalo jadinya ke Bogor cobaa..

Pokoknya, kurang dari satu jam gue ngedekor dan gue minta  Guntur buat tunggu di mobil. Terus belom selesai banget ngedekornya, sampe gue pun lupa fotoin detail dekornya, Guntur pun dateng dan

"yaampun cid rapih banget"..





Yg gue inget respon pertamanya dia itu.
Hehehehehehehehehehehehehehehehehehe
Yaa intinya when you are happy, I am happier..

Seneng banget deh pokoknya hari itu berhasil bikin birthday surprise dengan piknik ala-ala.
Seneng banget akhirnya bisa mewujudkan apa yg ada di board Pinterest gue.
Seneng banget pokoknya hari itu liat dia seneng, hehehe kamu seneng kan tur...?
Seneng banget akhirnya rencana bikin 'sesuatu yang tidak biasa' itu beneran terjadi.

Guntur, semoga suka ya. Semoga kamu senang hari ini. Semoga di umur yg ke-22 ini kamu jadi lebih baik lagi. Semakin shabar juga yha ngadepin ako. WK! And as I wrote on your bday card; semoga ultah aku tahun depan tetep sama kamu dan ultah kamu tahun depan tetep sama aku. Once again, happy birthday Guntul! XX

video:
https://www.instagram.com/p/BEG8counbpl/?taken-by=acidannisa
https://www.instagram.com/p/BEIJx3GCl87/?taken-by=mguntursdc

No comments:

Post a Comment