Sunday, March 13, 2016

28 FEBRUARI &INFUS

gue rasa ini adalah cerita ultah/acid terpanjang yang ada di blog gue.
untuk pertama kalinya di dalam hidup gue, ulang tahun di rumah sakit.
masuk rumah sakitnya sih udh bukan suatu hal yang asing lagi bagi keluarga dan teman-teman terdekat gue, karna akan ada saatnya gue tumbang dan akhirnya masuk rumah sakit.

dan bener aja, tepat tiga hari setelah gue sidang akhirnya gue pun tumbang.
mungkin ini semua terjadi karna memang sudah saatnya gue beristirahat.
bisa dibilang dari bulan desember, lalu januari, sampai akhirnya gue sidang di bulan februari itu gue bener-bener memaksakan diri untuk sehat banget. walau emang gue gak ngejaga makan dengan baik dan benar ditambah tidur pagi bahkan cuma beberapa jam pun masih gue lakukan.

tapiiiiiiiii, pintar tidak pintarnya gue, pada saat itu gue masih bisa mencegah sakit itu dengan meminum bearbrand dan propolis sebanyak-banyaknya sehingga sampai hari dimana gue sidang pun alhamdulillah gue masih sehat walafiat walaupun h-1 sidang gue sempet salah makan.

singkat cerita, sblm akhirnya sore itu gue beneran tumbang, paginya gue telah menerobos hujan yang sangat deras di daerah Slipi dengan sangat teramat sotoi. banjir-banjir, ngelangkahin selokan, kuyup sampe kampus, engga sarapan, lalu makan siang telat, dan yak... sehabis makan ayam goreng terenak di Binus yaitu ayam sotang, gue langsung gaenak badan ditempat. bener-bener langsung ngilu-ngilu ditempat. langsung banyak minum tapi ternyata masih gaenak. 

alhamdulillahnya punya kakak kantornya engga jauh dari kampus jadi dengan melasnya gue bilang gue sakit dan gue minta dia pulang kerumah bareng gue. gue gak kebayang kalo harus naik bis sendirian, bisa ambrug di tengah jalan itu pasti.

selama perjalanan pulang itu hujan, alhamdulillahnya gue udh sampe di kosan kakak gue sebelum akhirnya hujan turun. kakak gue udh gercep nelfon orang rumah biar gue bisa langsung di bawa ke rumah sakit karena dia udh iba ngeliat kondisi gue pada saat itu. gue cuma bisa mencoba untuk tidur dengan keadaan menggigil tapi ngilu-ngilu. wallahi, itu gaenaknya luar biasa...

sampe di dokter, panas gue udh 38/39 derajat celcius gitu gue lupa, terus dokter gue pun langsung nyuru gue cek darah. gue dan sekeluarga udh tau banget ini pasti tipus gue yang kambuh. tapi gue ngerasa kenapa ini rasanya gak kayak tipus biasanya ya.. 

dan bener aja, jam setengah 12 malem nyokap telfon ke rumah sakit buat nanyain hasil lab nya dan yap, ternyata selain tipus gue terkena db juga. ohya kebetulan banget di rumah sakit dimana biasanya gue dirawat itu lagi penuh ternyata jadi orang rumah pun ga bisa bawa gue ke rumah sakit pada malam hari itu. orang rumah udh panik ngeliat gue yang gelisah gak bisa tidur. gue sendiri juga udh panik aja sih pokoknya pas itu. udh gaenak banget deh rasanya :")

pagi harinya gue kekeuh buat dibawa ke Meilia, bomat deh penuh, yang penting gue bisa di infus dulu di ugd sampai dapet kamar. beberapa jam gue di infus di ugd Meilia sampai akhirnya jam maksi gitu gue di bawa ke Hermina. fyi, rumah sakit satu ini gue akuin the best banget perawatannya tapi jauhnya naujuhbillah... 

yaudadeh, total di Hermina itu kalo ga salah lima harian termasuk hari ulang tahun ku :") tiga hari dirumah memang tidak menjawab arti kata kesembuhan bagi gue dan keluarga. sekujur badan gue malah keluar bercak merah yang bikin panik sekeluarga. sampai pada akhirnya tibalah di hari gue kontrol, paginya gue cek darah, malemnya gue ke dokter. pas diliat jengjengjeng...
trombosit gue turun drastis jadi 60. engga kebayang kalo hari itu gue engga kontrol...
tanpa babibu langsung lah dokter nyuru gue masuk kamar lagi dan alhamdulillah nya ada sisa satu kamar di Meilia. padahal ya pada saat itu gue udh ngerasa seger banget, gue udh ketawa-tawa gak sakit, eh ternyata malah makin tepar. alhamdulillahnya lagi gue cuma dua malem disitu, gue udh gak betah banget di infus-infus. 6 Maret sore gue udh boleh pulang dan alhamdulillahnya pulang dengan sehat beneran.

Minggu, 28 Februari

orang pertama yang ngucapin tentunya kakak ku tersayang, Sittastary, yang setia menemaniku dirumah sakit selama dua weekend. sejujurnya gue gak ngarepin siapa-siapa dateng kasih surprise sih.. satu, itu rumah sakit jauhnya luar biasa. yang kedua, kalo lagi sakit bawaannya mau tidur ajah. 

tapi bukan Kakiss namanya kalo gak sweet. tiba-tiba aja ada suara cewek yang bilang kalo mau bersihin kamar eh taunya Tenny sama Lana. aaah emang paling-paling deh mereka. bebawaan barang tempur yang katanya sekalian ngerayain lulus sidang gue kemarin. mereka gak bisa dateng soalnya. walaupun engga lama-lama banget, but thank you ya Tenny&Lana.

hmm terus gue lupa yang dateng duluan itu mamapapa dulu atau Guntur.
pokoknya ada yang sweet-sweet-nyebelin gitude. sampe dirumah sakit tuh siang banget. gue kira malah ga bakal dateng ni orang. hehe ga deng. hehe brantem dong kalo sampe ga dateng mah. hehe.

Guntur hari itu manis banget, dateng-dateng bawa dua lusin Jco donuts soalnya. wkwkwkwk
sesuai permintaan aku 'nanti pas aku ultah jangan bawain kue ya, bawain jco aja dua lusin yang glaze semua' terus bener aja satu lusin isinya glaze semua, terus yang satu lagi baru deh campur-campur.
tapi :(((( berhubung gue lagi enek-eneknya makan apapun, donat terenak yang udh gue bayang-bayangin dari sebelum ultah pun gak bisa gue nikmati sebegitunya. tapi makasih banyak yah, Guntul!

selain membawakan dua lusin donat, Guntur pun dengan sangat sabar menemani ku sampai larut malam. maafkeun cidey yang selalu nahan-nahan buat pulang. hix. drama deh. wkwk. 
yauda singkat cerita terimakasih banyak untuk waktunya, Guntul!

terus tentunya ada mamah dan papah sitta dan kayudh juga yang memeriahkan ultah ku di rs kemarin. walau sesedih itu karna kurang lengkap, gada abang dan katyas :(
tapi ya alhamdulillah yah akhirnya cidey sembuh.
wallahi yang namanya sakit itu ga enak guys.
semoga cidey ga akan balik-balik lg ke rs.
amin

No comments:

Post a Comment