Monday, February 22, 2016

FINALLY S.Kom

gada yang lebih indah dari hari ini...
berangkat ke kampus dengan kemeja putih dan rok hitam,
berangkat dengan sederet doa dari orang rumah tersayang,
semua lengkap dari mamah papah sitta anjar dan kak tyas.

berangkat dengan tangan kanan membawa satu buah jilid berwarna hijau telur asin.
satu buah jilid pengorbanan selama 3 bulan.
3 bulan hasil dari 3.5 tahun duduk di bangku kelas.
3.5 tahun berharap semua ini dapat terselesaikan.

and yaz, here i am bersama dua orang pejuang lainnya, Ical&Raka.

Senin 22 Februari 2016 menjadi tanggal sidang kami bertiga.
menjadi penentu hasil dari 4 hari belajar bersama.
mengsinkronisasikan jawaban.
membuat jawaban bersama semasuk akal mungkin.
sampai akhirnya tiba saatnya kami bertemu dengan pakaian rapih...
ngeliat Ical&Raka serapih itu... wk

dari awal masuk kelas terus ngasih revisian udh kena semprot...
presentasi udh gemeteran semuanya... kecuali Raka deng. dia doang yang paling tenang.
sampe pada akhirnya Raka masuk jadi orang pertama.
Ical orang kedua.
dan gw pun jadi yang ketiga.

singkat cerita hari ini adalah hari termenye gw, terdrama gw, dan tercengeng gw.

gimana gak menye?
waktu Raka manggil gw buat masuk sidang mukanya udh gak enak. pas gw masuk gw ngeliat Raka sama Ical duduk di kursi depan juga udh gak enak banget mukanya. udh mulai panik tapi berusaha untuk tetap tenang.

gw baru menempelkan pantat ke kursi sidang, langsung aja dosen penguji gw bilang dia bingung mau nanya apa karna skripsi gw salah. tjuy, salah............ skripsi gw salah.............
katanya skripsi gw salah.............

rasanya cuma mau nangis dan bilang "keluarkan saja aku pak dari ruangan ini.. keluarkan.."

tapi sidang tetaplah sidang, gw tetep ditanya-tanya layaknya orang sidang dengan skripsi benar.
tapi tetep, dua orang dosen penguji gw beranggapan skripsi gw salah.

keluar dari ruangan gw pun gak bisa nahan kalo gak nangis.
YA GIMANA ENGGA MENURUT LO AJA
gw cuma ga kebayang kalo gak lulus.......

lebih kurang 2 jam gw nunggu kelompok kedua di sidang.
jam 2an tibalah saatnya pengumuman.
waktu masuk kelas, Ical udh bilang
"cid, apapun hasilnya please banget jangan nangis"

duh cal...
lo blm ngomong aja rasanya gw udh pengen nangis...

gimana gak drama?
nih ya gw ceritain bagian dramanya..

posisinya dua kelompok udh baris di depan dua penguji. gw berdiri persis ditengah Ical&Raka.
ketua penguji pun memulai pembicaraan (gw lupa sebenernya ngomong persisnya kayak apa, ya kurang lebih intinya gini)

*udah degdegan*

"jadi, ketentuan hasil sidang itu ada dua;
yang pertama adalah kalian balik ke dosen penguji untuk meminta tanda tangan karna telah lulus sidang, dan yang kedua adalah kalian balik ke dosen pembimbing untuk meminta tanda tangan untuk sidang ulang"

*makin degdegan*

"dan ya.. hasil sidang hari ini adalah kedua kelompok harus kembali ke dosen pembimbing...

*belom kelar ngomong rasanya gw udh mau nangis*

meminta tanda tangan untuk hard cover"

....
.....
.......
*masih nelaah*
*makin degdegan dikali 100*

"iya. kalian semua lulus, kelompok (sebelah gw) mendapat nilai (titik titik), dan kelompok (gue) mendapat nilai (titik titik)"

*makin degdegan dikali 1000*
*udh mau nangis*

Raka: "serius pak?"

"iya. kalian lulus."

HWAAAA YAALLAH... ALHAMDULILLAH  ALHAMDULILLAH ALHAMDULILLAH 
BENER-BENER ALHAMDULILLAH UDH GATAU LAGI MAU NGOMONG APA. BILANG MAKASIH KE DOSEN PENGUJI NYA AJA SAMBIL MEWEK. GA BISA BANGET KALO GAK NANGIS TAU GAKSIH.

keluar dari ruangan gw inget banget yang pertama gw peluk itu Heydi!!!!!!
Alhamdulillah Ya Allah Alhamdulillah...

diluar udh rame banget. ada temen2 gw, temen2 Ical, temen2 Raka.
AAAAAAAAKH ALHAMDULILLAH AKHIRNYA GUE ICAL DAN RAKA LULUS SIDANG.
ALHAMDULILLAH NILAINYA MEMUASKAN.
ALHAMDULILLAAAAAAAAAH :""""")

Alhamdulillah masa-masa menegangkan yang gak pernah bisa gw bayangkan dari 3.5 tahun yang lalu ini berhasil gw lewati. masa-masa yang sebenernya paling gw takuti, gw takut banget gak bisa lulus tjuy!:"

Alhamdulillah dunia IT ini akan segera ku akhiri.
walau emang masih ada satu semester lagi yang harus ku lalui, setidaknya titik puncak tersulit sudah ku lewati. tinggal kalo udh selesai semuanya aja nih masih blm terpikirkan :")
yah seenggaknya Alhamdulillah sidangnya udh lulus...



thank you geng pevete untuk bunga putihnya
thank you geng ayank untuk bunga mawar pinknya
thank you dhiyara untuk selempangan anti mainstreamnya
dan thank you guntur untuk boneka super cute bertuliskan nametag "Acidnya Guntur S.KOM"
   ______________________________________________________________________________

1. Alhamdulillah puji syukur... ini semua tentunya persembahan teruntuk orang rumah tersayang. terimakasih mamah, papah, anjar, sitta, kak tyas, dan kak yudha atas segala dukungan dan doanya. i knew u all knew that i can't do anything in this IT world. but thank you for the supports! and mom, i knew you always prayed for me. and for my aunty yang nun jauh disana, this is for you too!
Alhamdulillah yah si kecil udahan nih sidangnya.




2. Alhamdulillah ya Allah Alhamdulillah... Ical, Raka, kita lulus!!!!!!
terimakasih yang sangat amat teramat mendalam untuk Salman Al Fariz alias Ical
AAAAAAAAKH ICAL!

entah ya kalo gada Ical, kalo gw ga maksa Ical, kalo kalo kalo... HAHAHA
Ical ini bisa dibilang adalah penyelamat hidup gw di IT. antara penyelemat-bukan-penyelamat sih soalnya gw kalo gak sekelas sama Ical nilai gw bagus loh! WKWKWK cnd chal!
terimakasih Tuhan sudah mempertemukan saya dengan Ical dari semester 2.

thankyou Ical, selain sudah sangat teramat sudi menjadi pendengar setia alias teman curhat tentang segala macam drama di hidup gw dari jaman masih sama si A sampe akhirnya skrg sama si Z, sudah sudi menjadi teman sekelompok gue dari matkul A sampe matkul Z dari semester 2, sampai pada akhirnya Ical pun sudi menjadi teman skripsi gw :') walau harus memaksakan Ical sedikit supaya ikutan skrips di semester 7, akhirnya kita kelar cal...
lulus bareng loh kita...
sejudul loh kita...
:')

3. tidak lain tidak bukan tentunya terimakasih pula untuk Raka Dwi Wicaksono, yang sudah bersedia pula menjadi teman skripsi gw dan Ical. walau Raka sama gw kerjaannya gak sepusing Ical, tapi tetep thankz beratz to Rakaaa! kalo gada Raka mungkin gw lebih sering miskom sama Ical, kena amuk sama Ical, karna gw sukar mengerti apa yang Ical bicarakan. thankz to Raka udh siap sedia di gangguin setiap pagi, karna gw dan Raka ketauan banget baru mulai ngerjain skripsi itu diatas jam 12 malem.... Rak, lulus loh sidang kita!!!




4. selanjutnya adalah terimakasih sangat termat pula untuk Kur, Irza, Guntur, Dhiyara, Ade, Gumi, dan Adrian atas kehadirannya. menyaksikan hari termenye nya gw. walau kalian udh tau dan mungkin bosen liat gw termenye-menye, percayalah hari sidang gw adalah hari termenye gw.

terimakasih terlebih untuk geng pevete yaitu, Dhiyara, Kur, Kar, Ical, Ade, Irza yang telah menjadi bagian dari cerita bahagia ku di dunia IT ini. menjadi pelangi di dunia hitam-putih nya IT. menjadi angka random di dunia biner IT.

tanpa ketemu mereka mungkin ipk gw bagus sih... HAHAHAHAHA cnd!
tanpa ketemu mereka gw pasti bakalan jadi mahasiswi kupu-kupu yg cuma punya temen dikelas,
yang kalo lewat gerbang ya yaudah nunduk wae. wkwk
terimakasih geng!




5. terimakasih terimaksih terimakasih untuk geng ayank-ayank winston! 
sederet perempuan-perempuan tangguh pejuang IT sesungguhnya. Icha, Yuni, Pungki, Heydi, Kiki, Uci, Vivi, dan Vani terimakasih sudah datang dan lengkap! yaampun terharu banget pas gw sidang semua bisa dateng HUHUHU terimakasih amat teramat untuk semuanya.

terimakasih sudah menjadi bagian dari kehidupan IT cidey, sudah membuat cerita IT cidey bertambah, sudah membantu cidey merangkak sedikit dari ipk cidey yang terpuruk. sayang seribu sayang kenapa kita baru ketemunya di semester 5... tapi terimakasih atas senang-senangnya dari semenjak kita bertemu dikelas ya geng! akhirnya loh gw punya sekumpulan di IT yang isinya bener-bener cewek semua.

ohya, gak akan ketinggalan juga thankz to Winston Angkajaya!
terimakasih atas semua ajarannya selama ini ya :)




6. terakhir adalah persembahan terimakasih ku yang sangat teramat untuk M. Guntur SDC, lelaki satu ini lah yang gak pernah capek nyemangatin gw, dengerin keluh-kesah dan drama skripsi gw dari belom mulai skripsi sampe akhirnya lulus sidang, nemenin gw dari awal nyusun sampai H-1 gw sidang masih sempetnya dateng kerumah buat nemenin bikin ppt. HWAAA terimakasih buat semuanya, Guntur! semoga sidang kamu pun berjalan dengan lancar yah. kamu pasti lulus juga! 

No comments:

Post a Comment