Tuesday, December 27, 2011

SITUGUNUNG

sesuai rencana, Senin 26 Desember gw melancong survei tanakita bersama tante dan sepupu gw. bokap udh setuju kalo new year disana. tapi survei dulu. kalo emang tempatnya seciamik yang di web, &harga nya oke, langsung booking! *makin mupeng cepet2 pgn tahun baruan*

berangkat dari rumah jam7. &bersyukur karna nyokap kelewatan nganterin (gak keluar di bogor) tapi malah sampe ciawi. dari ciawi kita naik angkot kecil doang sampe 4x deh kalo gak salah baru akhirnya sampe di Situgunung. excited banget sumpah!

dari pintu masuk ke tempat dimana tanikita berada lumayan jauh, tapi itu masih bisa dilalui mobil. asli, tempatnya emang keren abis, view nya TOP abis! pemandangan kota sukabumi bisa diliat dari situ! wallahi! gak bohong! kereeeeeeeennya total! yaudah akhirnya kita ke office, yang ternyata cuma ada bapak2-megang kertas-duduk dikursi taman-di pendopo. itu yang di sebut office sama akang2 yang ngebawa kita ke 'office'. ngobrol basa basi &akhirnya memutuskan kalo next time aja kesininya. jangan pas new year. sayang :| hahahahaha fyi, harga pas big event gitu kalo di kaliin sama anggota keluarga gw lumayan buat balik liburan ke Thailand lagi. hoho :|

sempet mau kecewa, tapi akhirnya gak jadi kecewa soalnya tante gw langsung bilang kalo gw &sepupu bakal diajak tahun baruan sama dia ke....CIPELANG! yak, suatu nama yang emang asing banget di telinga gw. bener-bener gatau :| tapi setelah diceritain sedikit tentang cipelang, langsung, g u e m u p e n g !

lanjut! dari office kita punya 2 rencana, ke air terjun &danau. berhubung kita udh sampe di deket gerbangnya lagi, dan kata bapak2 ke air terjun aja dulu yaudah akhirnya kita pun berjalan menuju air terjun. catat, kata bapak2 itu ke air terjun 30 menit 'kalau' jalan cepet.
jangankan jalan cepet, jalan ngikutin tante gw aja gw udh ngosngosan kayak apaan tau. jalan menuju air terjun itu udh termasuk dari bagian gunung, dan lebih tepatnya hutan. gw jalan di hutan dan herannya pas ngeluarin bb sinyalnya masih EDGE -_- yasudah, jadilah  gw dihutan sambil bbman sama si bagol.
dipertengahan jalan gw ketemu segerombol anak bocah, 5-6 tahun lah kira2, gw tanya ke mereka air terjunnya masih jauh apaga, dan salah satu dari mereka jawab "1 jam lagi", jleb! gw aja udh jalan kurang lebih jauh dah tuh, udh ngosngosan pokoknya. untung aja tadi yang jawab 1 jam lagi itu ganteng.
jalanannya seru. banyak tanjakan &turunan. yaiyalah, namanya juga di gunung. tapi kata tante gw itu belom ada apa2nya kalo dibanding tanjakan setan nya gede pangrango. wuih.. gak kebayang kalo gw bener2 naik gunung, capeknya kayak apaan tau yak itu.

kurang lebih 40menitan, akhirnya sampailah ke air terjun yang dituju. air terjun nya keren! sumpah! gatau keren emang karna faktor gw blm pernah liat air terjun beneran atau emang keren beneran. tapi emang keren! kata tante gw itu gak berubah. doi terakhir kesitu 20 tahun yang lalu. enak ya dia, tempat mainnya ke gunung cuy. ngenpi gua-_-
30 menitan gw di air terjun. main2 air sebentar, makan, foto2, ngeliat segerombol cowok ganteng. lho! kagetkan looo nemu cowok ganteng di air terjun hahahaha romannya sih anak sukabumi. yah nikmat banget deh pokoknya makan siang gw kemarin...

tujuan berikutnya danau! pasti lo semua bakalan kaget kalo gw bilang gw naik ojek dari air terjun ke danau. pertama kali dateng gw kaget pas baca papan arah tulisannya 'pangkalan ojek'. egila kali jalanan naik turun terjang gokil kaya gitu masa iya dilewatin ojek. oke, ternyata ada jalan lain. jalanannya tetep di dalam hutan. yang kalo nengok ke kanan itu berasa lagi di pinggir jurang. tapi emang bener, gw naik ojek dipinggir jurang. berasa off road nyeeet. hahaha seru deh pokoknya!!

sampe di danau pantat gw udh sakit, 10-15 menit gw naik ojek. gak kebayang deh tuh kalo gw harus nanjak dari air terjun terus ke danau. bisa2 2 jam lebih kali tuh. di danau gw cuma ngadem sebentar. tempatnya bagus. tapi karna ngeburu waktu jadinya cuma duduk2 aja sebentar. dari danau kita jalan ke gerbang. jalanannya lebih mirip jalan mau ke tangkuban perahu kalo kata gw. cuma lebih jauh aja. dinginnya juga gak jauh bedalah, yang jelas emang dingin banget.

sampe di gerbang gw kebelet pipis, yaudah akhirnya gw pipis dengan keadaan air di bak mandi nya itu super dingin. wallahi. oke gw norak, ya namanya juga di gunung, di sariater nya aja air nya dingin total gimana ini bener-bener di kaki gunung...setelah itu gw jalan sebentar sambil nyari angkot. angkot yang tadi pas berangkat yang dimintain tante gw buat balik lagi jam4 ternyata php, dia gak dateng. yaudah alhasil kita jalan kaki kira2 15 menit baru akhirnya sampe di tempat dimana ada segerombol ibu2 lagi nunggu angkot juga. kira2 5 menit, akhirnya sang angkot pun datang, dan gw gembira.

jam6 gw baru sampe di terminal cibadak. sempet kena macet gara2 orang pabrik pulang, wallahi gw kaget, itu gw baru bangun yak, pas melek2 gw liat ratusan orang kali tuh berjejer dipinggir jalan. dan ternyata itu orang kerja baru pada pulang. assssli, macetnya ngalahin sudirman kalo pagi! wuih.
alhasil gw baru dapet bis sukabumi-kp.rambutan itu jam6 lewat. sempet hopeless disaat ada abang angkot bilang kalo mobil ke jakarta udh abis. tp ternyata masih ada tuh. huh rasanya mau gw teriak di muka abang angkot tadi dan bilang "NGIBUL AJA LOOOOOOO" hahahahaha! geblek, asli, complicated nih nulis perasaan selama perjalanan. coba lo bayangin.. bis yang gw naikin ini ac nya ac alam, keadaan bis emang gak sekacau bis43 layaknya bis gw kalo lia, cuaca emang oke karna emang itu daerah adem, tapi rasa capek gara2 baru turun naik nya itu tadi lho, jalan berapa jam deh itu gw, gerahnya udah total, duh pokoknya tidur aja sampe susah deh. hahahaha lebay lo cid! tapi untungnya 2jam saja cukup untuk gw menikmati kemacetan sukabumi. 2jam aja masih pake 'untung' yah......

sampe di terminal kp.rambutan sekitar jam set10. asli, baru pertama kali ke terminal semalem itu. tapi ternyata suasana nya gak seserem yang gw bayangin. sore-sore ke terminal aja kesannya udh 'wah' banget gaksih. ya ini jam set10 cuy. alhamdulillah sudah ada mamah tercinta yang menunggu kedatanganku di pom bensin terdekat, dan akhirnya sampailah daku dirumah tersayang....................

satu kalimat, hari ini bener-bener top abis!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ditambah satu kalimat lagi, gw gak sabar mau tahun baru!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!