Tuesday, April 24, 2012

Cipelang for the best closing 2011

telat banget sih sebenernya baru nge post ini, tapi berhubung gw baru buka2 album fotonya lagi, dan menurut gw foto2 ini bagus buat dimasukin blog, yasudaaaaaah :p ini adalah cerita waktu New Year kemarin. gw ber6 sama sepupu, tante, dan ke3 teman tante gw melancong ke Cipelang. gw udh cerita sebelumnya juga disini, about my plan to go to the mountain on the new year eve.

30 desember 2011 pukul 9 malam, gw caow. ketemuan sama temen tante gw di jambore, dan langsung melancong tanpa banyak melewati macet dan akhirnya sampe di Cipelang sekitar jam12an dengan keadaan enggak ada sinyal soalnya gw cuma bawa m3, gw gak bawa bb karna gw yakin itu useless secara Bagol juga lagi liburan sama temen2nya pada saat itu. lanjut! Cipelang itu bisa dibilang masuknya udh Sukabumi, gak begitu ngerti juga sih sebenernya..soalnya gw tidur sepanjang perjalanan wkwk. sampe di tempat yang jelas udh dingin parrrrrrrah! untungnya gw membawa jaket angkatan yang ternyata useful banget soalnya tebel kaya bantal dan fungsi jaketnya emang dapet, membuat aku hangat :$
tiba di tempat camp, gw dikenalin sama temen tante gw yang dulunya hobi banget naik gunung. gw dikenalin sama orang kehutanan disitu, gw lupa namanya siapa yang jelas gw manggil dia om kumis, soalnya dia punya kumis tebel banget dan mirip banget sama suami nya inul-_- kami semua diajak kedalem kantornya dia gitu, kebetulan pas gw nyampe lagi ujan..yak, lo bayangin aja betapa dinginnya saat itu. jam12 malem, dikaki gunung, &ujan. menurut gw itu udh dingin banget... tp itu si om kumis cuma pake kaos, celana panjang, dan sendal and he said ini mah belom ada apa2nya, ini masih angetan soalnya lagi ujan. jleeeeeeeeeeb!! gak kebayangan 2malam gw disini bakal jadi kaya apa.
malam pertama gw disana gw gak nenda, soalnya ujan. jadi kami dikasih tempat sama si om kumis buat tidur di pendopo gitu, ya sejenis pendopo lah, tapi tertutup.

jam8 pagi gw bangun, dan ternyata masih ujan. rencana mendirikan tendapun pupus.. kalo sampe sore cuacanya masih gak bagus, gw gak bakal nenda. dan ternyata bener aja, siang2 sih masih cerah. gw masih sempet jalan2 di kebun teh, ngeliat view terciamiknya Sukabumi. bedeeeeeeeh keren deh! bener2 jadi penasaran banget pengen nyobain daki gunung. rencananya gw mau ke air terjun, tapi berhubung ujan melulu jadi gak jadi :( padahal itu air terjun keren banget lho katanya....jalan menuju kesananya juga katanya seru. ini jalur sebenernya jalur yang sama yang kaya di buku 5cm. tanjakan setan juga start nya di Cipelang. tapi tante gw gak mungkin ngajakin gw dan yang lain buat daki dalam kurun waktu 3 hari dengan keadaan musim hujan-_- jadi yasudah..cukup di kaki gunung nya dulu aja yah...........
me+om gembul+ka siti+fadilah+ka ica
disini...view kebun teh nya ciamik abis!!!
fadillah+me
disini...view terciamiknya Sukabumi bs dilihat (Y)
gw juga sempet kerumah Kabayan lho. katanya itu rumah yang dipake buat shooting film Kabayan. gak masuk sih, cuma diluarnya aja. rumahnya bagus dari luar. dan view nya juga gak kalah keren!!!!!!!
malemnya kami udh siap2 buat menyambut tahun baru 2012. walau rencana nenda gagal (lagi) karna ujan gak berenti2, tapi gpp, its better soalnya makin hari gw ngerasa makin dingin aja disitu-________- sekitar jam8an kami diajak sama om kumis buat ikut pelepasan anak2 pecinta alam disitu, gw gak ngerti juga sih sebenernya. setau gw mereka itu sukarelawan yang mau ngebantu orang kehutanan setempat buat ngejaga hutan tanpa dibayar. setelah ituuuuu, baru deh kita main2 kembang api sambil masak mie pake parafin sambil dengerin radio jadul sambil nunggu tahun baruan.. *kesannya sedih padahal kagak wakakakak*
Pukul 12 teng, gw sama yang lain kecuali ka siti turun ke bawah, soalnya penasaran karna dari atas kedengeran banget berisik2nya. pas sampe dibawah ternyata ada banyak banget orang ngumpul. warung2 jagung bakar gitu rame semua. banyak juga mobil motor yang baru pada dateng. dan yang gak ketinggalan banyak banget petasan-_-
kata tante gw, kalo gak ujan pasti bakal ada api unggun disitu. sayangnya aja ujan.....
HAPPY NEW YEAR 2012!!!
my aunt+me
difoto itu emang terlihat kami berdua lebay....tapi asli, itu emang dingin banget-_- dan asal lo tau aja, ngopi disana jauh beribu kali lebih enak daripada ngopi dikamar sendirian kalo begadang hahahahahahahahaha

1 januari 2012, let's say good bye to Cipelang! :-----*
seperti kemarin, gw bangun jam8. jam8 disana gak kaya jam8 di Kranggan yang udh kerasa banget gerahnya. tapi dengan sok nya, gw malah ngajakin sepupu gw mandi. yakkkk, asli, kena air waktu pipis aja tuh rasanya udh brrrrr banget. ini lagi gw malah sok2an pengen mandi. tapi ternyata pas mandi gak begitu dingin2 amat sih, airnya emang kayak air es, apalagi pas gayung pertama, behhhhhhh! tapi setelah mau selesai enak kok, suer :| abis mandi gw packing buat siap2 pulang. sedih sih sebenernya soalnya bener2 gak ngerasain nenda dan jalan2 kehutannya. 2hari cuma di kaki gunung. tapi seru sih...
rencana pulang sekitar jam12an. tapi sebelum pulang gw minta ke air terjun dulu. kata tante gw kurang lebih 2jam lah buat sampe ke air terjun dari camp dimana kita tinggal. yaudah akhirnya kita jalan tuh, tapi baru jalan 30menitan, eh gerimis...terus om gembul juga udh ngeluh takut ga bisa nyetir buat pulang. yaudah akhirnya cuma sampe hutan doang abis itu balik lagi deh.
ini jalan menuju air terjunnya :D
yasudah..akhirnya jam1an kita baru jalan dari situ. lumayan macet pas pulang, gak selancar pas berangkat. dan akhirnya sampe rumah jam4an kalo gak salah...asli, seneng banget karna kesampean buat nginep dikaki gunung walau gak nenda, dan gak ngabisin waktu buat jalan2 ke hutan dan segala macem tempat yang katanya keren banget.. but, I had so much fun there!!! :D