Tuesday, August 28, 2012

The real HOLI-DAY!

Aug 21 2012 pukul 3 tepat gw caw dari rumah dengan keadaan belom tidur sama sekali gara2 abis curhat colongan sama Denny. sampe di Airport kalo gak salah jam 4, ya lumayanlah ya cukup dengan 1 jam saja sampe kan tuh Cibubur-Cengkareng. kebetulan gw dapet pesawat jam 5 pagi, dan sampai di Bali jam 6 waktu Jakarta alias jam 7 waktu Bali. sebenernya di Bali cuma transit soalnya tujuan dihari pertama itu langsung nyebrang lagi ke Lombok, tapi berhubung penerbangan domestik itu suka kektai, jadinya delay, yaudah deh delay sampe jam 5 sore. selama nunggu pesawat ke Lombok gw&keluarga diajak Pak Wayan ke Kute, cuma sebentar sih, numpang basahin kaki, nostalgia cerita SMP *eeeeeh canda wkwkw* plus yang jelas foto-foto lah yaaa hahaha. abis dari Kute tujuan berikutnya adalah makan siang, kita minta cariin tempat makan yang enak aja sama Pak Wayan ini dan hasilnya emang tempatnya enak banget plus makanannya juga ajibbbbb pake B, namanya apaan ya gw lupa yang jelas lokasinya di Jimbaran. kankung pelecing plus udangnya enak abis! *promosi dikit* langsung abis makan gw balik lagi ke Airport, sampe di Airport ternyata kecepetan jadinya cuma nunggu di Lounge, numpang ngecharge dan numpang obob ciang..
sampe di Lombok kalo gak salah jam 6 waktu Jakarta alias jam 7 waktu Lombok. asli ya itu tu udh capek banget dan ternyata butuh kurang lebih 2 jam buat sampe di hotel dimana gw menginap, Senggigih Beach Hotel.

Aug 22 2012. ini dia hari dimana gw ngeliat berbagai macam keindahan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa. *azek* tapi asli, buat lo semua yang baca ini postingan dan suka sama laut, HARUS BANGET deh nih lo ke Selong Belanak. dari Senggigih ke lokasi yang ciamik abis ini sih emang lumayan lama, gw juga gatau persis berapa lamanya soalnya gw terlelap tidur sepanjang jalan.. seinget gw pas bangun itu gw kayak lagi di jalanan Puncak, bukit2 mendaki gitu deh jalanannya. terus disini gw&keluarga ditemani oleh Pak Suheli. di pertengahan jalan, Pak Suheli ini tiba2 menepi dan nyuru kita semua naik ke atas bukit (gak tinggi) buat liat pemandangan jarak jauh Selong Belanak. asliiiiiii, dari bukit ini aja tuh udh keliatan bahwasanya itu Selong Belanak ciamik nya 11 12 sama Phuket!!!! dan bener aja...pas gw sampe di lokasi...gw nyeker...gw jalan dipasir nya tuh halus banget sumpaaaaah, pasir Kute kalaaaaaah! wallahi ini tuh indah banget deh pokoknya lautnya... susah deskripsiinnya kalo gak liat langsung. beeeeeeeeeeeeeeh!!!

hem disini gw lumayan lama, basahin pantat sampe diomelin baru deh abis itu siap2 lagi buat ke Kuta Lombok. hem mungkin karna udh ketempat yang paling top, jadi ngeliat Kuta yang sebenernya bagus jadi biasa aja. pasirnya yang jelas masih lebih halus kemana2 di Selong Belanak. di Kuta gw cuma numpang makan, makanannya juga gak seenak pas di Jimbaran. abis makan lanjut lagi ke Tanjung Aan.
di Tanjung Aan ini lebih mirip Tanah Lot soalnya lebih banyak karang2 gede2 gitu. gw suka di bagian dimana tempat itu jauh dari karang2 macem Tanah Lot, tempatnya bagus, kalo gw bilang itu diluar negri juga pasti pada percaya deh lo hahaha soalnya emang saung di pinggir pantainya itu lucu banget, udh gitu isinya bule semua -_- di tempat itu gw cuma numpang main2 pasir dan bikin sebuah tragedi yang legendaris buat gua sendiri...foto menyusul deh gyahahaha

abis dari tempat yang unyu itu, gw&abang gw nemenin papa ke Tanjung Aan, naik ke karang gede macem Tanah Lot gitu. gw pikir kan biasa aja ya, tapi ternyata kalo dari atas ga kalah keren!!! tapi tetep, karna udh liat Selong Belanak jadi itu kerennya keren aja gak pake banget....

selesai dari Tanjung Aan rencananya gw&para kakak2 gw pengen berenang aja di hotel, nungguin sunset, tapi ternyata Pak Suheli, yang nyetirnya berasa punya nyawa cadangan ini, baik lho, dia mau ngajak kita ketempat dimana ngeliat sunset plus 3 gili keliatan sekaligus! wawwwww coba deh bayangin... gw sih pas dia ngomong gitu excited, cuma tetep sih sepanjang jalan gw obobbbbbb.
namanya Malibu 2, tempat macem puncak pass, yang tenyata menjadi tempat para wisatawan ngeliat sunset plus 3 gili sekaligus. yapppp, benar, disini lo bisa liat sunset dan 3 gili sekaligus. ciams lah pokoknya! tapi sebenernya gak jadi ciams soalnya gw nahan pipis selama disini. fyi, di Malibu gada toilet yak!

Aug 23 2012 with destination to Gili Trawangan. pagi2 gw&kakak2 gw sok jagoan karna kita menjadi orang2 pertama yang nyebur ke kolem renang di pagi hari itu. gw, yang sebenernya engga bisa berenang, sok2an aja ikutan nyebur kedinginan. lumayan 30menit ngerendem badan kan hahaaaa~ selesai berenang, mandi, abis itu sarapan. abs sarapan gw harus say good bye sama Senggigih soalnya gw mau nyebrang lagi ke Gili. rencana awal sebenernya nyebrang di pelabuhan, tapi karna paginya bokap abis jalan2 dan ketemu sama orang pantai situ dan ternyata doi nawarin naik perahu buat nyebrang ke Gili, yaudiiiin, bokap setuju soalnya biar ngirit waktu pula. yauds, jam9 apa 10 gitu gw nyebrang ke Gili naik perahu dengan soundtrack yang selalu menemani gw di laut Rhythm of love By Plain white t's. gak seseru pas di Phuket, cuma tetep aja gw berada di tengah laut, cuma ber7, dan....yasudah. hanya berdoa supaya selamat sampai tujuan.
alhamdulillah gw sampai dengan selamat di Gili Trawangan, sebuah pulau dimana bebas polusi udara kecuali polusi taikuda. asik sih sbnrnya kendaraan yang ada cuma chidomo&sepedah, cuma tetep aje gw pegel pas nyari hotel yang ternyata udh deket banget dari tempat dimana gw turun dari perahu pas sampe HUFFFFFT! disini tempat penginapan yang gw singgahi nyeni abis, rumahnya kayu2 gitu, namanya Corner Hideaway. sampe di penginapan gw obob sebentar soalnya jam 3 nanti udh punya rencana naik sepedah nyari tempat sunset yang ciamik bersama ke3 kakak gw. yap, dimulai dengan perjalanan penuh senyuman, sampai akhirnya ketemu ujung jalan yang lautnya bagus&sepi yang gw kira itu lah tujuan yang sebenernya, tapi tenyata kata abang gw bakalan ada lagi tempat yang jauh lebih bagus dari itu...oke. disini gw masih semangat aja kan tuh gowes, lumayan, udh lama juga gak gowes di Jakarta hahaha tapi lumayan juga lho, tenryata gw diajak gowes keliling Gili Trawangan! WAW! ih waw! ih gila! pegel lho bok...aus lho bok...ausnya pake banget lho bok... setelah kurang lebih berapa jam yah, pokoknya udh mau mendekati waktu sunset, akhirnya abang gw pun memutuskan untuk kembali ke tempat awal dimana kita singgah, yaitu di ujung jalan yang pas baru2 gowes kita temui itu hmpfffft tapi gpp deh, jadi ada cerita soalnya udh ngelilingin satu Gili buat nyari tempat liat sunset walau ditempat ini gw pun gak ngeliat yang namanya matahari tenggelam.... untung gw gak perduli, asal gw bisa tidur2an di pasir dan kena air laut pun gw senang :) *azek*
setelah capek gw pun balik lagi ke penginapan, mandi, boboan bentar, dan langsung nyari makan malam. untungnya makan malam disini enak. walau mas2nya salah denger dan alhasil ada satu menu yang salah, tapi tetep, itu enak kok hahaha makan di pinggir pantai dengan suara ombak dicampur musik dari mana2 itu udh cukup melengkapi makan malam gw yang indah itu kok.

well, gw gak obob disini, tp para staff dari Corner Hideaway emang tinggal di tempat kaya gini. asli, Corner Hideaway emang nyeni abis..

Aug 24 2012 well, ini dia hari dimana gw enek se enek enek nya enek. diawali dengan dapet sarapan roti bakar plus teh anget (aja), gw nyebrang Gili-Lombok lagi naik perahu (lagi). tapi kali ini perahu nya aneh, hem bukan salah perahu juga sih, tapi faktor ombak lagi gede juga romannya. yang jelas sampe dipelabuhan apaan gitu namanya gw lupa, gw udh basah...kuyup... jaket+overall gw basyaaah.kuyyyyup... dan rasa2 enek mulai muncul selama perjalanan pelabuhan-Airport. ohya, hari ini adalah hari terakhir gw di Lombok, soalnya gw mau balik lagi ke Baliii ihiiiiy untung aja gw gak harus lama nunggu pesawat Lombok-Bali. sampe di Airport Bali gw cuma pengen makan makan dan makan, soalnya gw udh gaenak badan.. sesampainya di hotel, enek gw lumayan ilang. niatnya pengen bobo tapi kakak2 gw pada pengen mantai, yaudah deh kan ga mungkin gw ga ikut, soalnya pasti gw gw juga yang nyesel kalo ga ikutan hahaha.

lagi lagi pantai Nusa Dua pun terlihat biasa aja karna gw udh ngeliat Selong Belanak yang luar biasa, private beach dari Courtyard gak se ciams Selong Belanak. disini juga gak begitu lama soalnya gw&abang gw udh ga enak badan wkwkwkwkwkw jadi yaudah balik lagi deh ke hotel. sampe di hotel mandi trs siap2 makan malam. engga usah jauh2 lah ya makan aja di restaurant hotel juga udh ciams kok hahaha selesai makan langsung packing lagi karna besok pagi harus siap2 lagi pulang ke Jakarta..
ini lah penyebab gw makin ga enak badan sebenernya...wakakakaka

Aug 25 2012 abis sarapan langsung caow ke Airport. sampe di Airport sempet kesel karna pihak bandara salah tulis jam di papan boarding, gw pikir delay, tapi ternyata engga.. yaudah pokoknya disini gw udh enek, untung aja pramugara di pesawatnya ada yang ganteng hahaha tapi tetep sih gw masih enek, imbas dari naik perahu kmrn nih....hffffft. ohya walau enek tapi tetep masih bisa senyum kok didepan kamera ha ha

kayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy finalllyyyyyyyyyyyyyyyyy jam 12 siang gw sampe di rumah kesayangan.......langsung makan siang dan pergi obob ciang.