Sunday, August 12, 2012

Childhood Reunion

sebut saja namanya cendrawasih. sebuah nama jalan dimana kita semua dipertemukan karna letak rumah yang berada tepat di satu gang, satu RT, satu RW, dan yang pasti satu kecamatan, kelurahan, dan intinya we spent our precious childhood life together. sebenernya ini adalah angkatan kedua, angkatan 90an. diatas kita ada lagi yaitu kakak-kakak dari kita semua juga ada masanya, yaitu angkatan 80an.

dulu, kira-kira 10tahun yang lalu, di cendrawasih ini gak pernah sepi, apalagi kalo hari minggu ataupun hari libur sekolah. walau gw cuma punya satu sobat yang satu jenis kelamin alias yang cewek, yaitu Sabrina, tetep gw gak pernah absen main bareng-bareng.

dari mulai main petak umpet, petak jongkok, main sepeda, main bola, main ps, main rumah2an, main masak2an, main afi2an, nonton bareng, ngerujak bareng, belajar bareng, dan main segala macem jenis main musiman kayak tamiya, hotwils, crashgir, tablet dan segala macem mainan musiman anak cowok yang gw sendiri gak tau penulisan yang benernya tuh kayak apa. yang jelas, dulu, gw mengikuti segala fase itu...

ditambah lagi cendrawasih gak pernah luput dari para pedagang makanan yang skrg udh gak pernah gw liat lagi kayak siomay, batagor, kue tete, ketoprak, bubur dan hem apalagi ya..kayaknya yang jadi favorite kita cuma itu deh.

then today, August 13, sekedar kumpul bersama (lagi) setelah beberapa tahun engga ketemu dan main bareng akhirnya hari ini, malem tadi, gw ber6 akhirnya ngumpul lagi... sebenernya kurang lengkap karna ada beberapa yang gak bisa dateng. sebelumnya gw pernah nge post kalo gw dulu punya pasukan teman dimasa kecil dimana isinya banyak  tapi ceweknya cuma ada dua dan sisanya cowok-cowok yang skrg udh berubah wujud jadi pada cakeb pake b hahaha :p

Kevin, Reymond, Jovan, Ilham, dan Sabrina (satu-satu sobat gw yang satu jenis kelamin). yap, tadi gw ngumpul bareng mereka. sebenernya masih ada Adit, Rean, dan Wahyu yang gak bisa dateng.
mereka semua dulu tinggal di cendrawasih. tapi satu per satu pada ninggalin gw dan sampe skrg yang masih bertahan tinggal gw, Ilham, dan Reymond.
pertama kali pindah itu Adit. rumah Adit persis disebelah rumah gw. belum lama ini juga gw baru aja ketemu sama dia. gak banyak berubah, masih baik dan ramah, dan beda bentuk aja, skrg udh kurusan :p
setelah Adit, disusul sama Sabrina. sobat gw yang rumahnya persis di depan rumah gw. rumah yang halamannya luas banget, tempat favorite gw kalo lagi diomelin emak, tempat favorite kalo galau trs curhat ama dia hahaha. masih keep contact sampe skrg karna emang rumahnya yang skrg gak jauh2 amat juga dr kranggan. Sabrin ini satu-satu temen gw yang paling dipercaya ama emak bapak gw. kalo gw udh pergi sama dia, ga bakal kena omel deh mau pulang mangkak juga muehehe.
abis Sabrina, disusul lagi sama Kevin dan Jovan. Kevin rumahnya pindah2, seinget gw dia pernah tinggal dirumahnya Adit yang dulu. trs kalo Jovan persis dibelakang rumah gw.
dan belum lama ini Rean, sobat dari sebelum lahir yang lahirnya cuma beda 3 hari lebih muda dari gw.

rencana ngumpul ini emang udh dari lama direncanain, cuma kita masih bergantung sama Reymond yang lagi kuliah di Bali. kebetulan skrg dia lagi disini dan kebetulannya lagi ternyata besok dia udh harus balik lagi ke Bali, jadi mau ga mau harus malem ini ngumpulnya. awalnya mau bukber bsk, tapi engga jadi karna Reymond, trs dimajuin jadi hari ini dan gajadi lagi soalnya hrs nunggu Sabrina pulang gereja. yaudah akhirnya jadinya cuma ngumpul aja di cendrawasih. Adit ga bisa dateng karna lagi sibuk ngurus ospek, Rean lagi diluar kota, dan Wahyu lagi entah kemana yang jelas lagi nuntut ilmu pokoknya-_-

dari sore yang cowok-cowok udh ngumpul sebenernya, cuma gw blm keluar karna nunggu Sabrina dulu. jam7 Sabrina udh sampe rmh gw, dan langsung gw ngehubungin yang lain dan akhirnya kita pun ngumpul di warung rumah Reymond. warung dari jaman kita kecil yang nyediain tempat duduk alias beberapa anak tangga yang bisa dipake buat duduk-duduk. kita lumayan lama duduk dan ngobrolin soal kehidupan masing2, tukeran berbagai macem cerita disitu pokoknya.
sampai akhirnya Ilham dateng bawa kartu, dan kita memustukan buat pindah tempat yaitu kerumah Reymond, lebih tepatnya di garasi rumah Reymond kita main kartu. main kartu ngulas yang dulu-dulu lagi. sembari main kartu ngebahas tentang cerita yang dulu-dulu plus ngebahas orang-orang baru yang skrg nempatin rumah-rumah sobat lama kita. dari mulai yang nempatin rumah Adit, Sabrina, dan Rean, semuanya disebut "musuh". gw sama Sabrina sempet bingung sama apa yg cowok-cowok omongin soal anak tetangga gw yang nempatin rumahnya Adit. mereka semua gak suka sama ini anak  hanya dengan alasan "dia udh nempatin rumahnya Adit". trs orang yang udh ngelebarin rumahnya sehingga ngegusur rumah sobat gw, Rean, pun ikutan disebut musuh. malah lebih parah ngomonginnya...
asli, itutuh bikin ngakak banget. kita ngebayangin kalo ketiga orang yang udh nempatin rumah sobat kita itu ngegabungin semua rumah yang ada di cendrawasih dan dibangun istana dan alhasil tinggal ada 3 rumah di gang cendrawasih ini. asli, ngakaknya total...

cuma ketawa-ketiwi sambil makan dan main kartu sampe akhirnya gak sadar ternyata udh jam set10 dan mama ku pun sdh menelfon. sebuah tanda yang mengharuskan gw lari dari rumah Reymond kerumah dengan perasaan degdegan takut kena semprot. tapi pas buka pintu, ternyata aman... hahaha emang kalo cuma main sama anak cendrawasih itu dibolehin. walau emang isinya cowok semua tapi tetep mama percaya. dan tetep, mereka semua kocak..... asli, kocak abis. dan yang pasti gw jadi kangen banget sama masa kecil gw, masa kecil gw sama mereka, ya masa kecil kita semua... gw kangen. hope that someday we'll meet up again....&lengkap. and doing same things like ten years ago. sounds so funny but I guess it will be fun! XX

No comments:

Post a Comment