Friday, March 15, 2013

HELLO BANDUNG!

sejujurnya, gw dan keluarga termasuk keluarga yang jarang banget menginjakkan kaki ke kota Bandung (yang dikenal orang Jakarta 2jam perjalanan pun cukup). mungkin kalo lo semua ke Jkt-Bdg itu udh kayak Cibubur-Binus, tapi gw sendiripun belom lebih dari 10x kesana.

oke lanjut aja ceritanya..
ini berawal dari cerita dimana rencana gw sama anak kampus ke Malang. berhubung sang ayah tercinta ini tidak mengizinkan tepat H-2 keberangkatan gw ke Malang, beliau sempat bilang bahwa "jalan2nya nanti aja sama Papah.." iyah, samah papah, jalan2 samah papah ajah terush walaupun udah sembilan belash tahun-_- dan yap, bener aja, pas hari H yang seharusnya gw berangkat ke Malang, bokap basabasi nanya tentang teman2 gw yang udh pada cus ke Malang dan kemudian doi pun nawarin "yaudah kita Bandung aja, gmn? yang deket aja" gw sih iya2 aja, soalnya masi bete sebetebetenya orang bete. dan keesokkan harinya langsung si ayah beneran ngebooking hotel-____-

fix. 23 Februari kmrn gw sekeluarga ke Bdg. rencana berangkat dari rumah jam6 pagi pun hanyalah wacana karna gw baru berangkat itu jam7lewat dengan disupiri oleh abang Anjar wagagagaga. jam11an (kalo ga salah) gw baru sampe di Bdg, tepatnya di jalan Dago. entah karna kita terlalu woles dalam perjalanan apa karna efek tiap ada rest area kita mampir, yang katanya orang2 2jam pun sampe kita pun tidak merasakannya...

maksi di Warung Laos, di Dago. kata abang gw yang udh menjelajahi Bandung lebih dalam dibanding anggota keluarga lainnya pun merekomendasikan tempat ini menjadi tempat makan siang pertama kami di Bdg. dan yappp! ternyata abang gw tidak menipu karna makanannya enak dan tempatnya pun pewe.

selesai maksi kita pun langsung melancong ke daerah.......(gatau nama jalannya) yang jelas ke daerahnya Trans Studio. yap, itulah satu2nya tujuan jelas yg gw tau mengapa gw pergi ke Bdg. bokap sengaja milih hotel yg satu kawasan dengan Trans Studio karna emang tujuan awal ya ke Trans Studio. sesampainya di hotel kami pun boci bersama, lebih tepatnya gw boci bersama Sitta (lagi). rada bosen kenapa harus selalu sama ini orang sekamarnya...

sekitar jam5an udh pada heboh telp room-to-room, ngajakin keluar supaya gak stay di hotel doang. sempet galau jadi ke Trans Studio atau enggak, gw juga sebenernya rada mager entah kenapa. tapi pas sampe didepan Trans Studio nya pun gw meng-iya-kan tawaran papah karna ngapain lagi kalo gak kesitu? yakali gw cuma bobok2 dihotel-_- akhirnya cuma gw Sitta Anjar dan ka Tyas yang ke Trans Studio, bokapnyokap gak ikutan karna mereka sudah yakin bahwa tidak ada satu wahana pun yang akan mereka taiki nanti, jadi mereka lebih memilih menghabiskan waktu bersama di mall..... (diJakarta juga ngampar kali mah kalo mall-_-)

oke, inilah inti kenapa gw posting ini post, mau cerita betapa goks-nya Trans Studio! HA HA
kesan pertama pas masuk ke Trans Studio: "bagus". wahana pertama yg kita pilih adalah Giant Swing. wahana yang kata embaknya cuma kayak kora2 di Dufan plus di goyang2 'dikit'. okelah, kami pun (kecuali Sitta) pun percaya dan akhirnya naik juga ke wahana tsb.......................... turun dari wahana itu cuma bisa bilang "Anjrit nih embaknya! nipu abis! kora2 apanya itu sih" yap. intinya omongan embaknya tidak sesuai dengan kenyataan dan kami pun kecewa.

wahana berikutnya adalah wahana ecek2 pertama, yaitu Sky Pirates. wahana balon udara berjalan yang gada tantangannya samasekali, but better, at least kami bisa ngeliat separuh isi dari Trans Studio dari atas. termasuk wahana seperti Hysteria di Dufan, yang durasinya gak kayak di Dufan. gw hanya merasa bahwa yang di Trans Studio itu lebih gila dan pastinya gw gak naik itu wahana.

setelah itu kami pun berkeliling mencari wahana lain. sempet ngeliat2 wahana Racing gitu, dan males duluan karna antriannya lumayan. dan akhirnya kami pun memilih masuk ke Petualangan Si Bolang. wahana yang mirip2 dengan istana boneka-nya Dufan, yang gw akuin jauh lebih bagus dari yang di Dufan karna didalem nya diperlihatkan berbagai macam kekayaan budaya Indonesia yang diperankan oleh si Bolang -___- mengapa harus dirimu, Lang?

keluar dari wahana itupun kami istirahat sejenak karna abang gw merasa enek2 akibat naik Giant Swing tadi. maklum, dia lah yang tadi teriak2 "udaah mbaaaak udaaaah" pas lagi diatas. rada aneh. tapi nyata :| selesai abang gw ngupi2, kami pun mencari wahana yang cemen ecek2 yang cuma butuh pantat buat duduk dan mata buat ngeliat, dan kami pun akhirnya memasuki Magic Corner, dan ka Tyas (satu2nya orang yang paling berani diantara kami) mengajak buat masuk ke wahana Dunia Lain. perasaan gw gak pernah enak kalo udh berhubungan dengan dunia2 lain.

dan yap! INILAH CERITA PALING SERU NYA GUYS! dengan penuh SOK keberanian, kami ber4 pun masuk dengan wajah masih ceria. di pintu masuk, suasana horror nya pun masih belum pol karna di pintu masuk di design horror ala orang luar negri, jadi horror nya masih biasa aja. pas naik eskalator dan tiba dilantai 2, baru horror nya mulai terasa, bahkan sangat terasa!!!! tepat ditembok disaat kami sampai dilantai 2, ada tulisan "Dilarang turun melalui eskalator", saat membaca ini pun kami masih tertawa2 dan bilang "Ya iyalah, yakali deh turun lewat sini bahahahahaha"*masih ngakak* dan....tiba2 terdiam dan berubah jadi "Eh udah ah gua gamau masuk" "Taikali apaan nih" "Gw gamau masuk ah" "Ayo ah keluar lagi" dikarenakan pas banget pas baru masuk ke dalam ruangan gitu ada banyak frame foto segede gaban yang isinya tuh hantu, dan hantu indonesia. lo pada bisa bayangin kan tuh horror nya udh pake banget banget banget. kami pun gak langsung begitu aja masuk, melainkan menunggu orang lain ada yang terjebak juga sama dengan kami.

malangnya, yang terjebak sama dengan kami adalah seorang bocah laki2 bersama ayahnya, yang baru naik eskalator udh teriak2 gamau masuk itu wahana, tapi bapaknya sepertinya maksa dan mengketeki anaknya (maksud gw, anaknya ngumpet diketek bapaknya). abis dia masuk ke ruangan foto2 horror itu, baru deh kami ber4 masuk dengan bergandengan tangan satu sama lain sambil nutupin mata dan jalan berdempetan berasa lagi di bus 43 kp.rambutan-tj.priok yang selalu penuh.

sesampainya ditempat kereta2 (ternyata perjalan kami baru mau dimulai guys...), ternyata wahana ini 11 12 sama istana boneka, naik kereta gitu juga, tapi beda nya disini yang dipamerin setan2. entah setan apa karna....................baru naik kereta aja gw Sitta (apalagi) Anjar udh nutup mata. bener2 cuma ka Tyas doang yang tau apa sebenernya isi wahana dari Dunia Lain karna cuma dia yang melek dan cuma dia yang bilang bahwa itu wahana paling seru. yang lebih tololnya adalah, ketika kereta nya baru aja jalan, embak2 yang jaga di start itu teriak ala kuntilanak. langsung gw teriak paling kenceng (mungkin), dan berhubung didalam wahana itu ga mungkin ga ada suara2 aneh lainnya, abang gw pun memberi ide buat "mending nyanyi dah" dan yang terlintas dipikiran gw pun hanyalah: "butiran debu!" entah kenapa kakak2 gw pun pada meng-iya-kan gw bilang nyanyi butiran debu aja. yaudah. bener2 sepanjang menikmati wahana itu kami pun hanya bernyanyi "aku terjatuh dan tidak bisa bangkit lagi..." "aku tenggelam dalam lautan luka dalam..." "aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang...." "aku tanpa mu....butiran debu...." fix. reff dari lagu butiran debu kita nyanyiin terus sambil teriak dan tutup mata. gak perduli kalo ada cc tv atau apalah. yaudah sih, intinya itu wahana paling taik menurut gw Sitta dan Anjar. karna sekali lagi, kalo kata ka Tyas itu wahana paling seru-_-

keluar dari situ serasa gw melihat surga, karna sudah lepas dari satu cobaan.
setelah itu kami pun menjauhi Magic Corner dan mencoba masuk ke Super Heroes 4d, tapi ternyata antrian masih gak nyantai jadinya kami pun memilih wahana mirip Halilintar di Dufan. entah apa namanya, kesan pertama pas duduk dikursinya gw cuma gemeteran karna takut, tapi kesan berikutnya setelah naik "gokkil! ini baru gokil! ayo naik lagi" gyaaah! sok banget.. tapi asli, buat lo semua yang blm ke Trans Studio dan rencana mau kesitu, wajib banget nih nyobain itu wahana. tapi jangan siang2 yah. malem2 aja. soalnya keren banget sumpah..

abis dari wahana itu, kita baru ke Super Heroes 4d. wahana ter-goks kedua setelah yang Halilintar2an. walaupun antri lumayan lama, tapi kebayar sama film didalem nya. yaaa intinya baguslah!!! recommended!!!

keluar dari Super Heroes 4d kami pun bingung mau mencoba wahana apalagi. pas lagi jalan pengen ngelewatin wahana Halilintar2an, embak2nya pun nawarin buat naik itu wahana karna pengen closing. langsunglah kami ber4 semangat banget buat naik itu, karna emang udah niat buat naik itu 2x. dan yap! yang kedua kalinya lebih goksss! gw bener2 gak merem sama sekali. bener2 ngeliat bulan serasa diatas kepala gw dengan keadaan gw tiduran gitu. ah pokonya keren deh! goks!!!

setelah menikmati wahana tersebut kami pun memilih untuk keluar dari Trans Studio dan mencari makan diluar. yasyudah, bener2 late dinner. jam9 baru makan malem. untung aja keluar Trans Studio langsung mall hahahaha. late dinner di Nanny's Pavillon, dan setelah itu gak jauh2 dari nyusulin mamah belanja. abis itu baru deh balik ke hotel dan langsung obob.

hari berikutnya cuma jalan2 cari oleh2 dan gausah diceritainlah ya. intinya tetep, Dunia Lain-nya Trans Studio itu eek!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! LoL

No comments:

Post a Comment